Berapa Sih Gaji Programer Karyawan Google?

Berapa Sih Gaji Programer Karyawan Google - Google menjadi puncak daftar perusahaan paling diminat oleh para pencari kerja. Bagaimana tidak? selain memberikan gaji yang cukup besar, Google juga memberikan fasilitas yang sangat lengkap bagi karyawannya.
Kantor yang mewah, makanan dan cemilan gratis, pijat gratis bahkan ada juga potong rambut gratis oleh para profesional. Ini kok tempat kerja sudah seperti hotel saja ya?
www.sorawave.blogspot.com

Kalau ngomongin soal gaji besar, memang berapa sih gaji yang diberikan Google kepada karyawannya? Nah berikut ini besaran gaji yang di berikan Google kepada pegawainya yang bersumber dari Indeed.com.
  • Google Programmer di Phoenix ” $174,000/tahun (Rp 2,2 miliar)
  • Google Programmer di California ” $197,000/tahun (Rp 2 miliar)
  • Google Programmer di Chicago ” $222,000/tahun (Rp 2,9 miliar)
  • Google Programmer di New York ” $242,000/tahun (Rp 3,1 miliar)
Benar – benar angka yang sangat fantastis bukan? rata – rata perbulannya karyawan Google ini mendapatkan gaji lebih dari 200 juta. Dan gaji diatas merupakan gaji pokok saja, belum lagi tunjangan – tunjangan yang lainnya.
Baca Juga :

Beberapa tunjangan dari Google:
  • Bagi karyawan yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, Google akan memberikan tambahan USD 8.000 pertahun atau lebih dari Rp 100 juta.
  • Jika anda me-refer seorang karyawan untuk menjadi staff Google dan orang tersebut bertahan minimal selama 60 hari maka Google akan memberikan bonus kepada anda USD 2.000 atau lebih dari Rp 26 juta.
  • Jika anda hendak mengadopsi seorang anak maka Google akan memberikan USD 5.000 untuk mengurus legal dan biaya adopsi lainnya. Tidak hanya itu anda juga akan mendapatkan 25 hari libur kerja dalam setahun.
Setelah munculnya Facebook, banyak dari karyawan Google yang lebih memilih keluar dan bekerja di Facebook. Namun Google punya strategi untuk mempertahankan karyawannya dengan memberikan iming – iming kenaikan gaji dan bonus tahunan.
Menariknya lagi menurut New York Times, kira – kira ada 1.000 karyawan Google yang memiliki saham dengan nilai USD 5 juta. Karyawan sampai dapat memiliki saham Google? wah sudah terlihat sekali kalau gajinya memang sudah lebih dari cukup ya?
Google sendiri sempat merumahkan ratusan karyawan dan menghilangkan semua fasilitas yang diberikannya tersebut pada masa krisis terparah di tahun 2008 hingga 2009. Namun di awal 2010, Google sudah mengalami kenaikan pendapatan dan kembali merekrut banyak karyawan.
Besaran gaji yang sudah di sebutkan di atas tentunya akan naik untuk setiap tahunnya. Dengan gaji sebesar itu pasti karyawan Google dapat hidup makmur ya?

Source : uceng999.com

0 Response to "Berapa Sih Gaji Programer Karyawan Google?"

Post a Comment